Translate

Rabu, 16 Juli 2014

2- Rahasia tidurnya orang 'Alim dibanding sholatnya orang bodoh


            Pada suatu hari Rasulullah Saw berangkat menuju mesjid, sesampai di depan pintu mesjid, beliau melihat Iblis tengah berada di sana, lalu beliau bertanya, “Hai Iblis, mengapa engkau berada di sini, apa yang hendak kamu lakukan ?”
            Iblis menjawab, “Sebetulnya aku hendak masuk ke dalam mesjid untuk menggoda orang-orang yang sedang shalat, namun aku tidak mempunyai kekuatan, karena aku takut terhadap orang yang sedang tidur itu, dan akibatnya rencanaku gagal.”
            Lalu Rasulullah Saw bertanya lagi, “Hai Iblis mengapa kamu tidak takut kepada seorang yang tengah shalat, padahal ia sedang beribadah dan bermunajat kepada Allah Swt, mengapa yang kau takuti itu malah orang yang sedang tidur ?”
            Iblis menjawab, “Orang yang sedang mengerjakan shalat itu adalah orang bodoh dan gampang diperdaya, sedangkan orang yang sedang tidur itu adalah orang A’lim, jika aku memperdaya dan merusak shalat si bodoh itu, aku khawatir si ‘Alim terbangun dan membetulkan shalatnya si bodoh itu.”
            Lalu Rasulullah bersabda “نوم العالم خير من عبادة الجاهل
Bebas Share dengan syarat menyertakan link berikut
http://selectedman.blogspot.com/2014/07/2-rahasia-tidurnya-orang-alim-dibanding.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar